Rekomendasi manga-manhwa-manhua bertema isekai dan reinkarnasi

*rekomendasi untuk pembaca wanita*

Hola pembaca sekalian (itupun klo ada yang baca ._.). Kembali lagi ama gw kyuko yang gaje ini. Baiklah, berhubung akhir-akhir ini gw banyak nemu manga/manhwa ataupun manhua yang bertema “ISEKAI” maupun yang bertema “REINKARNASI“. Gw memutuskan untuk bagi-bagi kebahagian alias list bacaan gw yang berkenaan dengan tema tersebut. Tapi sebelumnya perlu diketahui, judul-judul yang bakal gw bagi nanti, mungkin bakal ada beberapa judul yang baru update 1 atau 2 chapter dan mohon maklum.., karna judul yang bakal saya bagi ini beberapa manga-manhwa-manhua baru. dan mungkin kalian bakal tanya, “kenapa di rekomendasiin? padahal baru update sedikit dan ceritanya belum keliatan…”. Jika ada yang bertanya begini, gw bakal jawab.. “Feeling. Feeling gw mengatakan, ni manga-manhwa-manhua bakal menarik. karna itu gw mau rekomendasiin ke kalian..”. Nah, maaf atas bacotannya dan berikut rekomendasi dari gw..

1.Accomplishments of the Duke’s Daughter ( Koushaku Reijou no Tashinami)


Authors: Reia / Umemiya suki
Genres: Manga / Seinen / Drama / Fantasy / Historical / Isekai / Romance / Slice of life
Status: Ongoing

Manga ini dibuat berdasarkan web novel dengan judul yang sama yaitu Koushaku Reijou no Tashinami, yang bercerita tentang seorang office lady yang ditabrak sebuah truk diperjalanan pulangnya. Bukannya mati, ia malah terbangun di dunia game yang mirip dengan otome game yang ia mainkan sebelumnya. Dan yang lebih mengejutkannya lagi, ia tidak ber-reinkarnasi sebagai protagonis dalam otome game tersebut melainkan sebagai karakter antagonis yang sedang dalam posisi dipenghujung bad ending.

Nah untuk gw pribadi, gw suka banget dengan manga ini karna beberapa alasan yaitu: heroine nya tipe ojou-sama yang pintar dan realistis, She’s the “rival villainess girl” and gets her “bad end”, she’s cool, Dan dari manga ini kita disuguhi topik sosial-politik dan ekonomi, jadi ngga melulu kisah percintaan. Jadi buat kalian yang suka dengan manga yang MC nya ngga air head gw rekomendasiin manga ini untuk masuk ke list bacaan kalian.

*catatan: walau diawal cerita bakal keliatan serius.., tenang saja.. romancenya bakal muncul diakhir..

2. The Abandoned Empress

Authors: Ina, yuna /
Genres: Manhwa / Shoujo / Drama / Fantasy / Isekai / Romance / Tragedy
Status: Ongoing

Manhwa ini bercerita tentang seorang gadis dari keluarga monique, bernama Aristia yang dibesarkan dan di didik untuk menjadi the next empress of the Castina Empire. Namun dengan munculnya gadis dari dunia lain semuanya berubah. hingga akhirnya dia harus menjalani hukuman mati. Namun, kesempatan kedua datang dan dia kembali ke 7 tahun sebelum bencana itu terjadi.

Ok, jujur. Sebenarnya gw agak malu mengakui ini, tapi ya bomat lah. Manhwa ini berhasil bikin gw nangis karna emosi. Mungkin bagi kalian ini agak lebay tapi berhubung gw punya hati yang lembut dan rada baperan, ya begitulah jadinya. Pokoknya gw rekomendasiin dah… manhwa ini punya cerita yang tergolong ok menurut gw. dan yang bikin gregetan saat membaca manhwa ini adalah… kalian pasti mengutuk si pangeran yang dimasa depan bakal jadi raja alias makhluk sialan yang jadi penyebab kesengsaraan si aristia. oh.., dan jangan lupakan.. kalian juga bakal menyumpah serapah pada si cewek dari dunia lain (arrrghhh that b*tch asdfghjkl). Ok maaf. Kebawa emosi. Singkatnya, kalian mesti baca manhwa ini.

kalau kalian mau baca bisa cek link berikut ini ^^ ( indonesia|korea|inggris )

3. Hajimari no nina

Authors: Minamori koyomi
Genres: Manga / Shoujo / Drama / Romance / Slice of life / Supernatural
Status: Completed

Manga ini bercerita tentang gadis kecil  yang bernama nina, dia memiliki ingatan pada kehidupannya dimasa lalu sebagai seorang gadis bernama chitose yang meninggal pada umur 15 tahun. pada usianya yang ke-10, nina bertemu dengan pacarnya dari masa lalu saat ia hidup sebagai chitose. Dan dimulailah perjuangan nina untuk memenuhi janjinya dimasa lalu yang tak sempat ditepati oleh chitose pada pacarnya.

Manga ini menjadi salah satu favorit gw karna punya unsur age gap, yang mana jarak antara niina dan atsurou itu adalah 15 tahun.. (wew). Dan menurut gw manga ini manis banget tapi juga diiringi bumbu-bumbu penyesalan atsurou (hero manga ini) kepada chitose yang bikin kita baper (gw salah satu korbannya). Jadi buat kalian yang lagi cari manga dengan cerita yang menyentuh tapi juga manis, direkomendasikan bgt buat baca manga ini.

4. Different World Hospitality Meals

Authors: Shinobumaru / Medamayaki
Genres: Manga / Cooking / Fantasy / Isekai / Slice of life
Status: Ongoing

Manga yang satu ini punya pesona yang agak beda dari manga sebelumnya, karna di manga ini yang jadi daya tariknya adalah masak-memasak. untuk gw pribadi sih, manga ini bukan selera gw. Tapi, gw tetap rekomendasiin ke kalian hitung-hitung buat ngilangin bosan.

5. Fukushuu wo Chikatta Shironeko wa Ryuuou no Hiza no jou de Damin wo Musaboru

Authors: Kureha / Aki (あき)
Genres: Manga / Shoujo / Adventure / Comedy / Drama / Fantasy / Isekai / Romance / Slice of life
Status: Ongoing

Nah…, kalo yang ini diawal cerita si heroine (ruri) keliatan kayak tipe yang selalu sial gara-gara teman masa kecil yang selalu lengket ama dia. kemudian, mereka berdua tiba-tiba dipanggil kedunia lain oleh salah satu kerajaan yang ada didunia itu. disana teman masa kecilnya diperlakukan dengan baik oleh mereka, sedangkan si heroine diperlakukan tidak adil dan dibuang kehutan. nah dari sanalah muncul niat untuk balas dendam pada mereka yang mencoba membunuh nya.

menurut gw, manga ini cukup ringan buat dibaca sambil ngeteh. jadi buat kalian yang tertarik silahkan klik judul diatas dan kalian akan diantar ke tujuan.

6. I Shall Survive Using Potions!

Authors: Funa / Kokonoe hibiki
Genres: Manga / Adventure / Comedy / Drama / Fantasy / Isekai
Status: Ongoing

Untuk manga ini, gw nggak bisa ngomong banyak. tapi buat kalian yang tertarik, cek aja deh..

7. Queen with a Scalpel

Authors: Kidarient; MiniGenres: Romance / Fantasy / Shoujo / Webtoon
Status: Ongoing

ok, webtoon yang ini masih terdiri 2 chapter yang udah di translate kan ke bahasa inggris, dan untuk yang raw sudah ada 30+ chapter. menurut gw, webtoon ini bakalan seru terlihat dari chapter pertama dan keduanya makanya gw rekomendasiin ke kalian. nah buat kalian yang mau baca, silahkan cek link berikut ^^ ( Inggris1| Raw1 | Raw2 | inggris2)

8. Fiancée’s Observation Log of the Self-proclaimed Villainess

Authors: Shiki / Hasumi natsume
Genres: Manga / Shoujo / Comedy / Fantasy / Isekai / Romance / School life
Status: Ongoing

Manga yang satu ini menurut gw lumayan menghibur dan imut, apalagi interaksi antara si heroine yang konyol dan si pangeran yang kadang dibuat bingung oleh ocehan heroine tentang dia yang mengaku menjadi pemeran antagonis di otome game. Nah kalau sekiranya tertarik cuss di cek dulu.

9. Tunangan kontrak duke

Authors: Whale, Milcha
Genres: Webtoon / Shoujo / Fantasy / Romance
Status: Ongoing

kalau yang satu jujur, yang jadi pemacu gw baca webtoon ini adalah karna heronya cakep. dan setelah gw baca, ternyata ceritanya juga ok plus heroine nya nggak lembek-lembek amat. Malah menurut gw ada dibeberapa chapter si heroine lebih kelihatan keren dibanding heronya LOL. Jadi buat kalian yang mau baca silahkan cek link berikut^^ ( Indonesia | Raw | inggris)

10. Daughter of the Emperor

Authors: Rino /Yunsul
Genres: Manhwa / Comedy / Drama / Fantasy / Isekai / Romance
Status: Ongoing

Menurut gw, salah satu daya tarik webtoon yang satu ini adalah komentar-komentar kasar dari Ariadna pada ayahnya yang seorang raja berdarah dingin (waktu bayi), juga tak lupa interaksi si papa rupawan dengan anaknya (ariadna) dari yang awalnya ingin membunuh anaknya sampai akhirnya dia berubah jadi sayang banget ama si ariadna. buat kalian yang punya waktu luang, mungkin manhwa yang satu ini cukup menghibur untuk dinikmati. berikut linknya ^^ ( Indonesia| Inggris| Raw)

11. The Power of the Saint is All Around

Authors: Tachibana yuka / Syuri yasuyuki
Genres: Manga / Shoujo / Adventure / Drama / Fantasy / Isekai
Status: Ongoing

Maaf, saya mager jelasinnya.. tapi intinya tipikal isekai manga. silahkan cek dulu kalau tertarik.

12. Destruction Flag Noble Girl Villainess

Authors: Yamaguchi satoru / Hidaka nami
Genres: Manga / Shoujo / Comedy / Fantasy / Isekai / Reverse harem / Romance / Slice of life
Status: Ongoing

Manga ini lumayan menghibur dan ok menurut gw. Heroinenya imut dan aneh, tapi ngga nyebelin. recommend bgt deh. btw yang gw ingat dari manga ini adalah bakarina dan lingkaran haremnya.

13. In Another World, I’m Called: the Black Healer

Authors: Fujima miya / Murakami yuichi
Genres: Manga / Adventure / Fantasy / Isekai
Status: Ongoing

Untuk tahu lebih lanjut silahkan cek link pada judul.. mana tahu tertarik.

14. They say i was born a king’s daughter

Authors: Bi chu / Legna kim
Genres: Manhwa / Shoujo / Comedy / Drama / Fantasy / Historical / Isekai / Romance / Supernatural / Tragedy
Status: Ongoing

Ok.., heroinenya wanita mengerikan yang bisa mengubah 2 kakak laki-lakinya jadi siscon dan ayahnya jadi… hmm gimana gw harus jelasinnya.. pokoknya gitu.. lol. cek aja dah kalau penasaran.

indo | inggris1 | inggris2

15. +a no Tachi Ichi

Authors: Geni yuu
Genres: Manga / Shoujo / Adventure / Comedy / Fantasy / Supernatural
Status: Completed
Ok. ini salah satu manga yang paling berkesan buat gw, kenapa? karna gw dibuat prihatin ama heroine dari manga ini. Dan gw rasa mangakanya sadis karna udah buat OC nya kayak gitu. setidaknya gw berharap si heroine juga kebagian kisah romantis atau setidaknya kebahagiaan.. yah walaupun akhirnya si heroine agak berubah.. tapi…….ah sudahlah cek aja deh kalau kalian penasaran ^^.
Authors: Hye-dol / Hye-dol
Genres: Manhwa / Action / Adventure / Drama / Fantasy / Historical / Isekai / Martial arts / Romance
Status: Ongoing
hnn..  manhwa ini punya heroine yang tergolong badass nan cantik, sifatnya juga ngga nyebelin. Prediksi gw sih mengatakan, story manhwa ini bakal asik buat diikutin. Terbukti dari chapter-chapter awal, aura dari manhwa ini menunjukkan akan adanya penyesalan dari si heroine dan si hero yang mungkin ini bakal membuat story dari manhwa ini bakal berasa kayak roller coaster. Itu sih prediksi gw.. nah kalau misalnya kalian tertarik silahkan cek aja deh..
Genres: Manga / Comedy / Fantasy / Isekai
Status: Ongoing
Untuk manga yang satu ini heroine-nya agak sedikit…, ummm begitulah. Untuk lebih laanjutnya kamu bisa langsung cek di link yang disediakan. Maaf ya saya ngga bias jelasin manga ini dengan rinci.
Authors: Pluto / Spoon
Genres: Manhwa / Shoujo / Fantasy
Status: Ongoing
Ok, beberapa hari yang lalu gw nemu manhwa yang lumayan ok buat ngabisin waktu gw selama libur semester.. ide cerita untuk manhwa ini ngga terlalu wah atau gimana, tapi Art dari manhwa ini yang ngademin apalagi nuansa kerajaan/ bangsawan yang nyegerin mata, buat gw betah baca manhwa ini. Tapi sayangnya chapter yang udah ada terjemahan Bahasa inggrisnya baru update sekitar 7 chapter. jadi buat yang kebelet pengen liat spoiler gw bakal kasih link raw nya buat kalian..
19. i’m child of this house
d2618ee94a742464a6d49b840dc1
Genres: Manhwa/Drama /Fantasy Romance
Status: Ongoing
Serupa tapi tak sama,  yap seperti manhwa yang sebelumnya.  seri yang satu ini juga diberkahi papa ganteng dan seorang putri yang imut namun selain itu, juga diberkahi kakak laki-laki yang juga cogan… bagi kalian si pecinta cogan alias cowok dengan wajah tampan, mungkin seri ini bias menjadi asupan kamu..
20. This witch of mine

 

Authors: Heyoon / Mas
Genres: Manhwa / Fantasy / Romance
Status: Ongoing
Nah manhwa atau bisa kita bilang sejenis web comic yang bakal kita bahas kali ini, menurut gw layak banget buat gw rekomendasiin. Kenapa? Karna manhwa ini bakal buat kalian baper habis2an dan juga kalian bakal disuguhi art yg lumayan enak dipandang. Story nya agak beda jika dibandingkan ama judul2 diatas.. ya itu karena disini heroine kita adalah seorang penyihir/witch dan heronya lah yg bakal reinkarnasi berkali.. (karna penyihir umurnya puanjang). Dan sebenarnya manhwa ini ngga fokus ama 1 karakter aja.. tapi nanti bakal diceritain juga ttg kisah cinta penyihir lainnya yg ngga kalah mengharukan dan bikin baper. Pokoknya wajib baca.
21. I swear i won’t  bother you again
Authors: haru harukawa; reina soratani
Genres: Romance / school life / shoujo
Status: ongoing
ok…, cus di cek !! (maaf ngga bisa jelasin lama-lama, soalnya ini buatnya pake laptop minjem… wkwkwkwkwkwk, jadi untuk seterusnya gw cuma bakal ngasih judul ama link doang ya… untuk penjelasan kapan2 gw update lagi~)
22. Miss not so sidekick
23. Lady rose wants to be a commoner
24. This girl is a little wild
33099
25. The justice of villainous woman
32275
26. Mahoutsukai no konyakusha
26380
27. Lady baby
28. The villainess want to marry a commoner!!
29. Survive as the hero’s wife
survive-as-the-heros-wife-32402.jpg
30. Drop! kaori no reijou monogatari
31. My transmigration destination was to the White Pig Opposer of a Shoujo Manga
Tensei-Saki-ga-Shoujo-Manga-no-Shiro-Buta-Reijou-datta
32. Rebirth of villainess: Life of letizia after engagement abandonment
03cd18f1-4d81-45bd-bc8a-f9168b75f6bc
33. The magician want’s normality
madou
34. Ambisi sang pangeran
51658325_558645931322195_4097477504088240342_n
35. Adelaide
fca6438112c920720cbba72102172f502e39eca0_247555_739_1020
**
Ok, sepertinya itu aja yang bisa gw rekomendasiin dan semoga ada yang sesuai dengan selera kalian. juga mohon maaf jika saya rada alay atau ngespoiler seenak jidat. dan bye..~ saya undur diri dulu…~
P.s. untuk link mangago.me .. kalian mesti pake vpn dulu ~ soalnya kena internet positif wkwkkwk

67 thoughts on “Rekomendasi manga-manhwa-manhua bertema isekai dan reinkarnasi

  1. Pingback: [SPECIAL] Rekomendasi Shoujo Manga #Part 2 – Lost Heaven

  2. Udah baca cerminan jiwa webcomics gak? Menurut gw, yg plg keren abiz dgn tema kerajaan n reinkarnasix… Critax ttg cwe bae ati yg renkarnasi jd cwe jahat…

    Like

  3. udah baca dari webcomic g empress of another world, adeleide, light n shadow, Gadis untuk sang raja, itu juga menarik semua..saya juga suka banget Daughter of emperror, queen of scalpel, tunangan kontrak duke, they say i born a kings daughter

    Liked by 1 person

    • Klo kamu suka tipe2 webtoon kayak yg kamu bilang, gw rekomendasiin “who made me princess” webtoon ini agak setipe ama daughter of emperor, tapi artnya alias visualnya lumayan menyegarkan dan papanya “claude” adalah hot daddy yg akan menyegarkan matamu.. highly recommend deh~

      Like

      • Udh bca jg… ntu bru 20an eps kn? To entah knpa, gw krg sreg ma Claude… Gntg n cool se, iya tp pkeanx it loh, g mrip raja… Beda bgt ma aura si raja di daughter of emperor… Trs settingx jg krg mnrik, kyk g ad ank buahx gtu, istanax sepi bgt hehe…

        Like

      • Sebenarnya udah ampe episode 46 sih.. alias season 1 nya udah kelar. Klo masalah pakaian sih.. sebenarnya itu pakaian santai dia, bahkan anaknya sendiri mempertanyakan hal ini 😂😂😂 tapi tenang.. ada kok masanya dia pake baju resmi dan menghadiri kek pesta debutnya si heroine.. jadi klo kamu lagi banyak waktu luang.. coba deh lanjut baca.. auto nagih😂 btw, itu klo mau baca episode 20 keatas bisa cari link google drive di kolom komentar di bato.to

        Like

      • iya..,sebenarnya kemaren mau masukin Light and shadow juga ke list ini… tapi mengingat ini temanya isekai dan reinkarnasi ngga jadi deh~ gw sampai sekarang juga masih ngikutin ni series

        Like

  4. Hai hai… rekomen nya bagus2.. tp kamu ada baca manhwa yg judulnya pasangan sang kaisar ngga?? itu keren bgt jalan ceritanya.. dan judul aslinya apa yaa

    Like

  5. terimakasih ya,
    aku udah baca semuanya,
    ada dua isekai manhwa baru dari webcomic judulnya asla kau suka sam pasanagan sang kaisar,kalau tau judul aslinya,boleh kasih tau g?aku udah ubek ubek google g nemu,kalau boleh bagi link rawnya juga,hehehe
    sebenernya dari cerita sama artnya g terlalu wow,dibanding list diatas,tapi lagi berusaha move on dari who made me princess yg ending season 1 yg bikin bapeeer plus digantungin 3 bulan,hikss
    oh iya ,rekomendasi kamu yg shoujo manga juga q baca,slkayaknya kita satu selera,
    terimakasih sekali lagi ya, q selalu bolak balik web ini liat ada list baru apa g,

    Like

    • hmm.., klo terjemahan inggris sih biasanya nongkrong di mangarock.com ; bato.to ; mangadex.org ; mangago.me ; otakumole.ch
      klo baca komik indo online biasanya di bacakomik.id tapi jarang banget baca yg terjemahan indo.

      Like

  6. Haiii, salam kenal 🙂
    aku udh sering mampir kesini tp bru sempet comment, btw makasih banyak yah untuk info2 linknya yg udh ditambahin banyak hehe btw aku lg ngikutin pasangan sang kaisar yg di webco, terus iseng2 kesini siapa tau kamu ada update lagi tentang manhwa ini. Pas liat dicomment seneng banget ternyata kamu ada kasih tau link dr pasangan sang kaisar yg toonkor, Tp maaf boleh infonya ga yah, biasanya kan yg toonkor lebih update rawnya tp kenapa masih part 20an yah? beda jauh banget sama webco huhuh padahal udh kepo berat sama lanjutannya, soalnya ada yg spoiler dicomment webco, tp ditegor sama pihak webconya *jd curhat deh* hehe kira2 kamu tau ga yah link yg lain untuk manhwa pasangan sang kaisar, kalo ada mohon bagi2nya yahhh, terima kasih banyak :))

    Like

    • Salam kenal^^ dan makasih udah sering berkunjung ya.. ~
      Perihal link pasangan sang kaisar, Sorry banget.. Soalnya kemaren pas jumpa ada di toonkor auto dibagiin kesini.. Tapi ngga sempet ngecek jumlah chapter yg diupdatenya… Maaf yaa

      Like

  7. saya mau tanya donk. untuk “tunangan kontrak duke” novelnya judulnya apa ya? dan link nya juga. terima kasih. sangat suka dengan blog ini.

    Like

  8. Hai ka ad baca webco yg jdulnya kaisar dan kesatria wanita ? itutuh ceritanya keren bgt kali aj kaka tau link ver asli ato inggrisnya

    Like

  9. Hai kak ad baca webco yg jdulnya kaisar dan kesatria wanita ? itutuh ceritanya keren bgt kali aj kaka tau link ver asli ato inggrisnya makasih sebelumnya

    Like

  10. Makasih rekomnyaa😍😍 tapi mau tanya dong, “Pasangan sang kaisar” itu juga reinkarnasi, ada link rawnya gak ya kak?? Atau inggris, mohon pencerahannya?

    Like

    • Eh.. ternyata udah ada di komenan sebelumnya ttg pasangan sang kaisar, kalau Prince and Me gimana? 왕비가 된 외과의사 Kayaknya itu judul koreanya, ada link raw atau inggris gak?

      Like

  11. Hai kak … Ini aku nemu manga bagus genre isekai kaya bgus klo di masukin ke list, judulnya ‘otome game no hametsu flag shika nai akuyaku reijou no tensei shite shimatta’ cerita kocak banget tpi sayng chapternya masih sedikit

    Like

  12. Hi, saya baru mengikuti blog ini rekomendasi nya semua saya suka tapi pas mau baca detail nya katanya tinggal klik link nya?sudah saya klik tapi malah kosong ya?

    Like

  13. Wah makasih loh list nya, krn list km aku jd nemu bbrp ver inggris yg lagi aku cari dari weco kkkk^^ btw kita samaan yaaa aku jg suka mainan di otakumule, aku jarang nemu org ke otaku jd gaada temen sharinf krn kan akses nya dibatasin harus punya acc dulu T_T
    Btw salam kenal ya~ kalau ada list komik lain yg seru terutama kyk genre childhood friends ke lover gt pls let me know hehe🧡🧡🧡

    Like

  14. Permisi, mau tanya dong, ending dari the abandoned empress sama siapa tia nya..? Sama pangeran? Weed? Carrot yah? Pleasee dijawab yahh😭😭, sedih banget bacanyaaa dan gregett jugaa

    Like

  15. Dri yg aku baca yg kujadiin fav ya dokter elise,lady baby,sama anak keluarga ini 😆 yg lainny suka biasa aja menikmati gitu. Emng lg hype2 nya ya nih genre, korea jepang china lg mabok isekai reinkarnasi 😍😍

    Like

  16. Wuiiih banyak ya ternyata tema isekai n reincarnation.. rata2 yg manhwa banyak yg udah kubaca, yg manga yg belum banyak.. paling cuma si ‘Destruction Flag of Noble Girl Villainess’ aja yg asli bikin aq ngakak.. favorit aq ‘The Abandoned Empress’ n ‘Who Made Me a Princess’ asli memang bikin banjir air mata, terutama yg ‘The Abandoned Empress’.. kebayang gimana rasanya dikuyo-kuyo suami atau ayah sendiri.. naudzubillah.. 😢😢😢

    Ok segera cuss liat rekomendasi2! Tengkyu yaaa

    Like

  17. Thanks buanget buat rekomendasinya… The Best deh pokoknya 😄😄… Btw coba deh baca “Pharaoh Concubine” itu juga bagus 😃

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s