11 Rekomendasi webtoon romance yang wajib kamu baca..! ❤

Yup kembali lagi bersama kyuko.., kali ini gw bakal bagi-bagi list webtoon pribadi gw buat kalian  yang lagi dilanda bingung atau yang lagi butuh asupan webtoon romance.. nah berikut kalian bisa liat webtoon-webtoon favorit gw.. semoga ada yang sreg dihati kalian..

1. Cheese in the trap
unnamed
Author(s): Soon ki
genre: Comedy, Drama, Josei, Mystery, Psychological, Romance, School Life, Slice of Life.

Ya…, inilah dia webtoon favorit gw nomor urut 1. menurut gw webtoon yang satu ini keren banget!. Mulai dari karakter utamanya yaitu hong seol sebagai main female character dan jung yu sebagai main male character. Hong seol sebagai female lead klo menurut gw udah ok banget alias sesuai dengan selera gw. Dia ngga manja alias mandiri, ngga kayak kebanyakan female lead dikebanyakan webtoon dan manga; dia juga lucu dan pekerja keras. Dan untuk jung yu, ok.. tarik napas yg dalam dulu…. baru buang.. dia ini adalah salah satu male lead favorit yang gw masukkan kedalam daftar husbando gw… (lol). Entah kenapa gw jatuh cinta aja ama ni karakter, He is known around campus as a nice, handsome, smart, and popular upperclassman that takes care of other students (aka Mr. Perfect).. TAPI…. dia punya sisi gelap yang entah kenapa malah buat gw makin cinta. Lihat aja senyuman mencurigakannya… bikin melelehkan..?

main-qimg-7f50e65745c6c74981800df5739951b3-ctumblr_olmojeEdYj1v40g13o1_1280

Sebenarnya inti cerita dari webtoon ini simple dan terkesan agak sepele alias biasa.. TAPI !!, ditangan Soon ki entah kenapa permasalahan yang sering terjadi disekitar kita ini mampu disajikan dengan cara berbeda dan menjadi menarik 3x lipat. Dan itu semua berkat alur maju-mundur-cantik yang disajikan oleh soon ki untuk reader yang membuat webtoon ini punya daya tarik nya tersendiri. Ditambah lagi, webtoon ini diceritakan dari sudut pandang hong seol sebagai heroine yang overthinking dan selalu menganalisa masalah sampai ke detail.

buat kalian yang belum baca ni webtoon, buruan baca! sayang banget ngga baca webtoon berkualitas seperti ini. memang ketika gw recommend ni webtoon banyak yang ngga “ngeh” karena beberapa alasan yaitu :

  • ah,, aku ngga suka gambarnya..”
  • “duh,, pusing bacanya ngga ngerti.. alurnya maju mundur” 

nah buat kalian yang beralasan seperti  ini, sesungguhnya kalian orang-orang yang merugi.. peace ( ̄▽ ̄)V

largeSeol-jung-8

2. Unstoppable siblings / my secret brother

Cf2PN1aUYAAPG5F

Author(s): Willow
Genre: Comedy, Drama, Mystery, Romance, School Life, Shoujo, Slice of Life

Di nomor urut kedua ada Unstoppable siblings/ my secret brother. webtoon ini tergolong webtoon yang jarang di notice oleh penikmat webtoon, padahal ni webtoon cakep pake banget. Pemeran utama cewek nya cool, badass, kuat, berkarisma, kadang sedikit manipulatif, pintar dan agak sedikit short tempered. juga.. Hanmi is not one to be messed with. kenapa? karna kalau cari gara-gara ama ni makhluk bakal dibalas berkali-kali lipat (lol)

22427273_1958109097802354_2872162029471268864_n

salah satu korbannya.. wkwkwk

22857601_1666944326689738_6391702705647124480_n

lol.. poor junhyuk

23348305_845807508934639_7242966134247391232_n

inilah akibat ketika lu cari masalah ama neng hanmi..

f31c6afd19397d08a6d570afcd7fbf2d

ini hanmi di chapter terbarunya.. kelihatan kan peningkatan nya dari waktu ke waktu

tumblr_nm75bk9GAD1u71hmuo2_1280tumblr_nm75tyRJAg1u71hmuo1_1280

dan untuk pemeran utama cowok… jujur gw masih agak bingung.. sebenarnya pemeran utama cowoknya ini siapa? ლ(゚д゚ლ)
jika dilihat dari judul.., sepertinya itu adalah Junhyuk❤ yaitu sepupu dari lee hanmi (pemeran utama cewek) yang tinggal serumah dengan hanmi karna ditinggalkan orang tuanya yang bercerai. Junhyuk adalah karakter yang pintar, lucu, dapat diandalkan, dan tingkat psycho nya 11-12 ama hanmi. Jika hanmi dikenal sebagai mantan berandalan, junhyuk adalah siswa teladan yang pandai dalam berinteraksi alias supel. Dan walau kutahu mereka ini sepupu.. aku tetap nge-ship in Junhyuk X Hanmi. OTP favorit gw tahun ini dah,..  TAPIIII.., OTP gw terancam karam bahkan sebelum sempat canon.. T_T karna kehadiran makhluk ini…!!

2cc68fcb3e786f320e0623830c91e2bf

karakter ini namanya GUN. Dan dia adalah makhluk yang mengancam OTP gw untuk canon.

yah.. walaupun di awal cerita hanmi pura-pura pacaran ama sepupunya (junhyuk) untuk menarik perhatian ni makhluk (gun). TAPI tetap aja gw ngga ikhlas… WHYYYY kenapa hanmi milih ni makhluk.. WHYYYYY (ノಠдಠ)ノ︵┻━┻. karna hal inilah gw bingung. sebenarnya yang pemeran utama cowoknya ini, GUN atau JUNHYUK. ok, selain junhyuk, sebenarnya ada satu nyamuk lagi yg bikin gw “grrrrr” karna nyosor hanmi seenak udelnya.. (#hanmi_hanya_untuk_junhyuk) yaitu seonghwa. disini dia berperan sebagai MANTAN PACARnya hanmi..=_=. jujur gw males banget bahas ni karakter.. karna jika dibanding Gun, menurut gw seonghwa yang lebih pantes jadi rivalnya junhyuk dalam memperebutkan gelar pemeran utama cowok.. kenapa? karna:

  • dia lebih ganteng dari GUN
  • tingkat psycho 11-12 ama junhyuk&hanmi bersaudara
  • walau mengesalkan dia karakter yang menarik
  • GUN terlalu terobsesi pada adiknya (bro-con)
  • gw ngga suka cowok imut,, lul

images (1)

tumblr_inline_oszetvKDdU1s7k049_500

oh my babe junhyuk… ini bukan seperti yang kau pikirkan..

tumblr_p7l2hdehNs1vdzzyqo3_1280

jangan macem-macem lu kmvrt.. =_=

ok.., sejenak kita singkirkan karakter-karakter itu. untuk keseluruhan.. webtoon ini gw rekomen bgt buat kalian, karna bukan hanya karakter yang lovable tapi ceritanya yang kompleks dan seru untuk diikuti, juga.. nantinya kalian bakal dikasih surprise oleh Willow yaitu Genre yang tersembunyi.. wkwkwk. btw, hal yang buat gw jatuh cinta banget ama OTP gw adalah karna mereka punya chemistry.. mereka saling mengerti satu sama lain, dan saat kalian baca ni webtoon kalian pasti merasakan bahwa mereka saling menahan diri soal perasaan dan seperti ada aura tersendiri diantara mereka.

jadi kesimpulannya..kalian wajibbbbbb baca!!

14474196_903118933155717_8183596394779508736_n (1)

(ღ˘⌣˘ღ) lihat cara dia menatapnya.. ughh

14723081_667265193442979_4570616145278664704_n

he’s blushing… awww cute..

15625328_693865417441259_8481365880410734592_n

kiss kiss fall in love.. lalalalala

17334177_1840398836228870_6791700998562775040_n

my babe

20065911_1945057172450487_5913632760672550912_n

ketika sis-con mode:on

20393652_1399205580171032_7318676859963572224_n

❤ ahhhhhhhh cakepppp

29093481_187181138735676_4335366570134994944_n

serasi sebagai kakak-adik.. serasi juga sebagai kekasih..

de59d8ab29f2f56236e710990aa83709

lope lope *maaf ngalay (lol)

images

hayooo…ngintipin siapa itu…

tumblr_p63smltQKO1qduoljo1_1280

duo psycho beraksi

3. Kakao 79%

15535567_107954203036913_2513635524153966592_n

Author(s): Aoi umi
Genre: Comedy, Romance, School Life

ok.. lagi… berhubung pegel ngetiknya.. gw langsung to the point aja.. ni webtoon.. pantas banget kamu baca. karakter yang lucu, ceritanya yang ngalir, komedi yang nggak garing. dan jika kamu suka cerita yang berhubungan dengan “teman masa kecil/ childhood friend” maka ini cocok banget sama selera kamu.

(komedinya dapet)

(romantisnya juga dapet)

4. Annarasumanara

4692f875c09115a38b709b75e58a1789_14713_thumbnail

Author(s): HA Il-Kwon
Genre: Drama, Josei, Psychological, Romance, School Life, Slice of Life

webtoon kali ini agak beda dari yang lainnya.. karna annarasumanara ini UNIK bgt. Webtoon ini selalu menggunakan latar hitam dan putih, ceritanya ngga klise tapi realistis digabung dengan magis. Art nya indah banget dan setiap episodenya ngga membosankan alias menarik dan sulit ditebak. jadi rekomen buat kalian yang suka webtoon anti mainstream.

769d452c03e930ebd4a2995da8d19c2158d6b1cc_hq

cakep kan.. dijamin betah bacanya

annarasumanara

gambarnya detail banget.

5. American Ghost jack ()

8f17f593c31fcb86249abe626031105a

Author(s): HAN Ji-hye
Artist(s): An Jeong Eun
Genre: Horror, Psychological, Romance, Seinen, Supernatural.

Bosan dengan romance yang nuansanya itu itu aja..? suka horror? kamu suka karakter utama cowok yang cakep? bosan ama karakter cewe yang feminim atau tampilannya selalu cute? nah kalau gitu,  “American ghost jack” ini cocok banget buat kamu.. pengen ngerasain kan sensasi horror bercampur romance.. dan plus lu bakal ngerasain gimanasih cinta tapi udah beda dunia.. yup silahkan cek sendiri…


6. Our relationship is

wide-765x383
Author(s): LEE Yun Ji
Genre: Comedy, Josei, Romance, School Life.

Pengen baca webtoon dengan cerita yang ringan tapi ngga ngebosenin? suka cerita dengan tema “sahabat jadi cinta”? jika iya.., maka webtoon ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu.. warnanya soft dan design karakter yang cakep membuat kamu betah bacanya deh.. belum lagi momen-momen manis yang membuat kamu baper.. jadi silahkan dicek untuk memastikannya.. semoga suka..^^

7. That summer ()

2016415232420265
Author(s): Kim Hyun
Genre: Drama, Psychological, Romance, School Life, Shoujo, Shounen Ai , Slice of Life.

Bosan dengan cerita cinta segitiga yang itu itu aja? nah jika iya gw usulkan kamu baca ni webtoon.. webtoon shoujo yang dibumbuhi shounen ai.. wew udah kebayang ngga ceritanya bakal gimana?? disini heroine ngga bersaing ama cewek.. melainkan ama cowok… tapi ceritanya masih belum jelas sih.. apakah salah satu cowok yang diperebutkan, atau salah satu cowok insaf dan suka ama heroinenya atau gimana juga ngga tahu.. pokoknya kalau kalian tertarik cek aja langsung.. klik judulnya langsung diantar ketujuan deh,,

8. Matahari 1/2 lingkar

thumbnail

Author: Chairunnisa
Genre: Romantis

Nah kali ini adalah webtoon indonesia yang adem.., tapi perlahan bikin baper dan makan hati..(karna terlalu menghayati… wkwk). matahari 1/2 lingkar ini adalah webtoon favorit gw karna gw suka banget ama ceritanya dan lagi pilihan warna kak Chairunnisa ini adem banget..,design karakternya punya ciri khas sendiri. juga.. entah kenapa aku ingin mengungkapkan..”AKU HARAP ARKA MENGALAMI PENDERITAAN YANG DIALAMI KAY TERCINTAKUU… HIKS.. T_T”. Jujur, dulu arka adalah karakter favoritku. tapi sejak dia menyakiti dan mengkhianati hati ini.. ugh.. melihat senyumnya saja dada ini terasa sakit..

27337270_328028041017272_4815136619820024861_n

kini senyumanmu menyakiti hatiku.. T_T

.

30085213_182009402441658_830939527391477760_n

Baper berjama’ah

klo sekiranya sesuai ama selera kalian… silahkan di cek ya..~

9. terlambat jatuh cinta

thumb_ipad
Author: xzbonbon
Genre: Romantis

Lagi.., kali ini adalah webtoon yang berasal dari indonesia. Jika kita perhatikan judulnya, kita pasti bisa menebak bahwa webtoon ini kental sekali akan bau penyesalan. Yap, benar. Di prolog dan diepisode-episode awal, kita udah diberikan hint ama authornya kalau “terlambat jatuh cinta” ini bakal punya sad ending. Namun, sesungguhnya walau udah tahu bakal punya sad ending webtoon ini tetap seru untuk diikuti. Karakter unyu seperti Elvira membuat seri ini menjadi heboh dan menghibur.. hasemeleh. yah, walau agak dramatis seri ini punya kualitas humor yang setara dengan kadar nyesek yang mungkin bisa membuat kalian menitikkan air mata. jadi buat kalian yang pengen baca webtoon dengan sensasi roller coaster, silahkan cek webtoon yang satu ini.!!.

10. Unlucky mansion

tumblr_inline_orrpdcd92w1uintcl_500

Author(s): yaggug
Genre: Comedy, Josei, Romance, Slice of Life.

nah klo untuk webtoon yang satu ini, gw ngga bisa ngomong banyak; karna gw lupa gimana ceritanya.. tapi yg gw tahu pasti., Unlucky mansion ini cukup menghibur untuk mengisi waktu luang mu.. dan yahh cek aja deh, untuk memastikan apakah webtoon ini sesuai ama selera kamu..

11. I love yoo ()

tumblr_inline_owdbewdd901uhbm96_540

Author: Quimchee
Genre: Romance

nah… jajajaja…~~ ini dia salah satu webtoon yang ditaburi cogan-cogan berkualitas dilengkapi dengan heroine anti mainstream.. yah., mungkin dibeberapa bagian “I love yoo” ini terkesan dramatis dan agak tipikal drakor :v (maafkan aku) tapi keseluruhan I love yoo ini wajib masuk kedalam list bacaan kamu! kenapa?? karna…. komedinya cukup membuat kamu ngakak (menurutku). dan yah untuk jelasnya silahkan cek aja deh…

yup.. sepertinya hanya itu aja rekomendasi dari gw buat kalian.. semoga diantara list ini ada yang kalian suka… ^^ semoga harimu menyenangkan…~

3 thoughts on “11 Rekomendasi webtoon romance yang wajib kamu baca..! ❤

  1. 1, 2, 11, favoritku tuh. hahahaa…

    Kalau yg no 1, pesona Jung memang tidak bisa diabaikan ya, banyak twist seru juga.
    Yg no 2, cantik2 sadis, tapi lucu aja gitu, kakak-adek yg anti mainstream.
    Yg no 3, saking serunya aku rapel sampe last chapter dlm satu malam, ngebut. 😂
    So far yg masih aku ikutin tiap up yg no 3 doang, lagi suka baca genre thriller macam Sweet home. ^^

    Yg

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s