Rekomendasi Shoujo Manga Yang Pantas Kamu Baca..

Yosh…  Pada kesempatan kali ini saya mau bagi-bagi List Shoujo Manga Favorite saya, yang pantas untuk anda baca. ya…, kebanyakan rekomendasi manga yang saya bagikan, beberapa adalah manga yang baru update beberapa chapter atau mungkin baru ada disitus manga raw seperti Otakumole. Yang mana kamu harus terlebih dahulu login untuk bisa membaca manga-manga yang ada disitu. Tapi juga ada manga yang sudah cukup terkenal kok..~

ok baiklah, rekomendasi pertama saya adalah

1. Oresama Teacher


Gambar terkait

Manga ini bercerita tentang seorang gadis. Kurosaki Mafuyu, seorang berandalan yang menjadi  ketua geng sebelum ia dikeluarkan dari sekolahnya. Ia kini sudah dipindahkan ke SMA baru, ia memutuskan untuk menjadi seorang murid SMA yang “berkilau dan super feminim”. Namun disekolah barunya ini, dia bertemu dengan seorang anak laki-laki bernama hayasaka yang terlihat seperti berandalan penyendiri. Juga seorang wali kelas aneh yang punya kepribadian seperti berandalan yaitu Saeki Takaomi.

Yang membuat komik ini menarik adalah karena heroine nya berbeda dengan heroine di manga-manga shoujo lainnya. yang mana heroine di oresama teacher ini yaitu Kurosaki Mafuyu, adalah gadis yang tergolong langkah, aneh, konyol, juga bisa terlihat keren disaat yang bersamaan. Dan satu point lagi yang mesti digaris bawahi adalah walau terkesan polos, konyol, dan keliatan rada bodoh. ternyata mafuyu ini bisa secara tak sengaja menciptakan Reverse Harem. dan saya yakin heroine yang satu ini gak sadar ketika melakukan nya :v. jadi, ketika anda membaca komik ini, anda pasti nge-ship in ni heroine dengan karakter cowok di sekelilingnya. btw saya team takaomiXmafuyu :3 :3. Namun, ini bukan seperti Reverse harem kebanyakan lo..~~  tokoh-tokoh cowok disekeliling mafuyu ini terkesan kocak dan aneh. Dan tentu saja Cowok nya ikemen semua..~~ :3. jadi saya sarankan jika anda mencari manga shoujo yang unik, silahkan baca manga Oresama Teacher. btw, komik nya udah ada di gramed lo ..~


Hasil gambar untuk last game

Last Game berkisah tentang Yanagi Hisato yang kaya, pintar dan populer dikalangan anak perempuan.juga, dia selalu menempati tempat pertama di kelasnya. ya, itulah yang terjadi sebelum kujou cewek miskin, jadul, dan cool yang nggak mau ambil pusing pendapat orang tentangnya ini, mengalahkan yanagi yang selalu merasakan kemenangan. karna suatu peristiwa yang membuat yanagi shock akibat keterus terangan kata-kata kujou yang gak disaring. yanagi bertekad membalas dendam dengan mengalahkan kujou.

dan pada akhirnya.., bukannya balas dendam. malah akhirnya yanagi seketika berubah menjadi stalker. miris. mulai dari SD, SMP, SMA, sampai kuliah pun tetap bareng. atau lebih tepatnya si yanagi ikut kemanapun kujou pergi. yang menarik dari manga ini adalah kisah-kisah ketidak pekaan kujou terhadap perasaan yanagi selama 10 tahun. namun bukan berarti manga ini gak romantis lo…~ malah sebaliknya. kepolosan kujou dan ketidak pekaannya, malah membuat cerita nya menjadi imut dan maniiiiiiss banget. dan mengingatkan ku tentang kisah percintaan yang murni…  (cie… )  ya mungkin itu saja yang bisa saya ceritakan tentang manga ini. dan recommend banget buat kamu!!

  • Oke untuk selanjutnya berhubung gw capek ngetiknya..    silahkan cek sendiri ok..? (dasar php )

3.Akatsuki No Yona (nggak tahu mau bicara apa buat manga yang satu ini, pokoknya baca aja! btw untuk saya pribadi, akatsuki no yona ini masuk di top list shoujo manga saya lohh~)

Hasil gambar untuk akatsuki no yona
Gambar terkait

4.Ao Haru Ride ( hmm, saya yakin kalian udah pernah dengar judulnya ditambah lagi manga ini udah diadaptasi jadi live action juga lo… jadi silahkan check sendiri~ )

Gambar terkait

5. Otonari Complex (ciri khas dari shoujo manga yang satu ini adalah UNIK. recommend buat kalian yang udah lelah sama heroine shoujo manga, yang cantik jelita.)

Hasil gambar untuk otonari complexHasil gambar untuk otonari complex

6. Our Relationship Is… ( yang satu ini sejenis webtoon gitu.., untuk keseluruhan sih, ceritanya bagus :3 karakternya juga nggak nyebelin. Pokoknya ceritanya adem dan ngalir.. dan poin pentingnya adalah kalian bisa di buat baper dan doki-doki juga senyum-senyum gaje pas baca ni webtoon )

Hasil gambar untuk our relationship is

7. Kakao 79% ( comedy nya dapet. romance nya apalagi.., buruan check! nyesel kalo gak baca..)
Hasil gambar untuk kakao 79%

8. Tomo-chan wa Onnanoko! ( bercerita tentang si tomboy tomo yang sedang jatuh cinta dengan teman masa kecilnya.. -btw, komik ini kocak banget ..)
Hasil gambar untuk tomo-chan wa onna no ko

9. Tsubaki-chou Lonely Planet ( karya dari Yamamori Mika yang dikenal dengan detail gambar yang rumayan baguslah..-menurutku- dan untuk segi cerita, di seri ini Yamamori Mika kembali memasukkan unsur Age gap alias older male lead- younger female lead yang sepertinya bakalan membuat kalian doki-doki..)
Hasil gambar untuk tsubaki chou lonely planetHasil gambar untuk tsubaki chou lonely planet

10. Takane to Hana (pengen ngeliat karakter utama cowok yang narsis-kaya-aneh? atau pengen ngeliat karakter cewe yang sama aneh nya? jika iya, recommend banget yang satu ini..!)
Hasil gambar untuk takane to hana
Hasil gambar untuk takane to hana

11. Taiyou No Ie ( manga yang satu ini, adalah gabungan antara romance yang manis banget dan cerita bertema family yang rumayan nge-feels dan Heartwarming.)
Hasil gambar untuk taiyou no ie

12. Hajimari No Niina ( suka manga dengan unsur Age gap yang romantis ? jika iya, recommend pake banget manga ini. klo menurutku sih, manga ini gak ngebosenin dan benar-benar membuat pembaca terhanyut dalam ceritanya. btw, seri yang satu ini udah complete alias udah tamat..)
Hasil gambar untuk hajimari no niina
( maaf spoiler (LOL) )

13. Suijin no Ikenie ( the bride of water god. Itulah tema dari seri yang satu ini, juga untuk perlu kalian ketahui bahwa seri yang satu ini berlatar fantasy-romance-historical. mesti wajib coba baca manga ini..! dijamin nagih..)

Hasil gambar untuk suijin no ikenie

14. Kamisama Hajimemashita ( cerita? ok. cogan sexy? cek. romance? ok punya. tunggu apalagi? buruan baca manga nya..~! )

Hasil gambar untuk kamisama hajimemashita

15. Kaichou Wa Maid-sama! ( “A perverted alien from Planet Pheromones.. ” (LOL) kalimat itulah yang mewakili manga yang satu ini.. wajib baca..! )
Hasil gambar untuk kaichou wa maid-sama
Hasil gambar untuk usui takumi

16. Sensei Kunshu ( shoujo manga dengan tag –> teacher-student relationship.. hmm :3 :3 udah bisa bayangin kn? bakal gimana nanti romance nya.? tapi perlu diketahui, manga ini juga disisipi comedy yang cukup memuaskan bagiku. di setiap chapter kita hampir selalu disuguhi wajah konyol dari heroinenya.. dan bagi kalian yang gak suka heroine yang rada begok, konyol dan ngeselin, alias “Airhead” sepertinya manga ini bukan pilihan yang bagus.

Hasil gambar untuk sensei kunshu
Hasil gambar untuk sensei kunshu funny
17. Hirunaka no Ryuusei ( shoujo manga banget.. romance nya nge-feels dan bikin kita jadi baperan. apalagi kita disuguhi 2 cowok ikemen yang bakalan memperebutkan sang heroine.. jadi ada bumbu love-trianglenya. juga, disini pembaca dibagi jadi 2 kubu– ya., sebenarnya disetiap manga, pembaca bakalan otomatis terbagi jadi beberapa bagian-pendukung/kubu (??) tapi di manga ini entah kenapa heboh banget… yaitu #teamShishio aka #teamSensei dan #teamMamura. dan nantinya salah satu kubu bakal ngerasain yang namanya di php-in ama mangakanya..  T_T hiks.. btw daku adalah salah satu korbannya.. )

Hasil gambar untuk hirunaka no ryuusei

18. Haikei Mayumi-sama ( master x servant relationship ! hmm.. walaupun cuma sampai 3 chapter.. tapi saya pribadi udah puas banget sama manga yang satu ini..  :3 silahkan dicoba~ mana tahu sreg.. )

Hasil gambar untuk Haikei Mayumi-sama
19. Lucky Girl ( Salah satu karya KAWAHARA Kazune yang hanya terdiri dari 2 chapter saja.. ceritanya menarik dan salah satu pilihan bagus untuk kalian baca diwaktu-waktu santai. btw, karya lain miliknya yang juga wajib kalian baca adalah suteki na kareshi dan ore monogatari.

Hasil gambar untuk lucky girl kawahara kazune

Lucky Girl

Gambar terkait

Suteki na kareshi

20. Tendou-ke Monogatari ( salah satu manga dengan tag strong female lead..~ ceritanya menarik dan pantas buat anda baca.. )

Hasil gambar untuk tendou ke monogatari
21. Ookami Shoujo To Kuro Ouji( cogan ganteng tipe sadis…  (^q^) )

Gambar terkait
Gambar terkait
22. Koharu no Kato
Hasil gambar untuk koharu no kato manga
23. Boku ni Hana no Melancholy
24. Living no Matsunaga-san
Hasil gambar untuk living no matsunaga-kun
25. Ouran High School Host Club
( alasan saya rekomendasiin manga yang satu ini adalah karena :
1. Tipikal shoujo manga.
2. “kiss kiss fall in love.~ lalalalalalala…~ ”
3. Ikemen aka cogan bertebaran..
4. oh…  kyouya-sama..  ~~  :* (yang ini kalian bisa abaikan, kalau sekiranya merasa jijik) )

Hasil gambar untuk ouran highschool host club
 

26. Horimiya

Gambar terkait
Hasil gambar untuk horimiya

27. Sabaku no Harem

Hasil gambar untuk sabaku no harem
28. Honey Lemon Soda
Hasil gambar untuk honey lemon soda manga
 Gambar terkait

29. That Summer (KIM Hyun)

Hasil gambar
Gambar terkait

30. Savage Garden

Hasil gambar untuk savage garden Euan

Hasil gambar untuk savage garden Euan

Euan… T_T

31. Migawari Hakushaku no Bouken

Gambar terkait
32. Nekota no Koto ga Ki ni Natte Shikatanai

Hasil gambar untuk Nekota no Koto ga Ki ni Natte Shikatanai
33. Tonari no Kaibutsu-kun
34. Skip Beat
35. Faster Than a Kiss

Perlu untuk kalian ketahui, list diatas tidak berurut atau acak dan mungkin beberapa diantaranya tidak termasuk shoujo, tapi tetap saya rekomen buat kalian :3 :3. Sebenarnya sih, masih banyak lagi shoujo manga yang bagus-bagus. tapi berhubung kebanyakan, maka saya cuma buat list nya sampai 35 aja..  semoga judul-judul diatas dapat membantu kalian buat ngilangin bosan..~ sampai jumpa lagi..! bye..~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s